7 Strategi Internet Marketing Ampuh yang Wajib Dipelajari

Kursus Bisnis Online - Strategi pemasaran lewat internet atau internet marketing penting diketahui untuk menjalankan sebuah bisnis online. Seperti jenis bisnislainnya, Anda harus mempunyai taktik pemasaran yang bagus atau usaha Anda tidak akan berkembang pesat. Internet marketing tidak hanya mengandalkan teknologi yang canggih, gawai terkini, atau koneksi internet mumpuni. Kemampuan dalam membaca pergerakan trenbisnis adalah salah satu hal yang akan memberi pengaruh kepada usaha Anda.

Di bawah ini ada 7 cara yang bisa Anda terapkan sebagai strategi internet marketing.

Mengelola Konten di Blog

Menurut Maren Hogan selaku kepala pemasaran Red Branch Media, blogging merupakan salah satu strategi pemasaran yang bagus untukbisnis online. Anda bisa mengisi blog dengan informasi seputar produk. Agar blog tersebut sering muncul di laman pencarian, maka Anda juga harus mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimitazion).

Menggunakan Media Sosial

Selain blog, media sosial merupakan wadah yang tepat untuk menerapkan strategi internet marketing. Bahkan jejaring sosial dipercaya dapat memberi hasil dua kali lipat di sektor perdagangan, telemarketing, maupun surat langsung. Ada banyak media sosial yang bisa Anda pilih untuk pemasaran internet, antara lain Facebook, Google Plus, Twitter, Instagram, Twitter, dan LinkedIn.

Buat Laman Bisnis di Facebook

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling bagus untuk dipakai berbisnis. Di sini Anda dapat membuat laman bisnis lewatFanpage hingga menggunakan Facebook Ads untuk mengiklankan produk yang Anda buat. Target pasar di Facebook juga terbilang luas dan Anda bisa mempersempitnya dengan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Facebook Ads.

Unggah ke Instagram dan Pinterest

Bagi Anda yang mengandalkan visual, gunakan media sosial seperti Instagram dan Pinterest. Dua media sosial ini mempunyai peminatyang cukup besar, terutama di kalangan perempuan. Sebelumnya Anda perlu menyiapkan foto-foto beresolusi tinggi dengan kualitas bagus agar tampil menarik di Instagram dan Path. Gunakan pula tagar dan caption yang relevan dengan foto-foto tersebut.

Pakai Email Marketing dan Reminder

Penggunaan surel atau email masih terbilang efektif untuk strategi internet marketing. Pakai email marketing atau email reminder untuk memberitahu konsumen tentang promosi, potongan harga, atau acara-acara tertentiu. Pastinya pelanggan harus mendaftar terlebih dahulu dengan mencantumkan alamat surel mereka di situs resmi dari produk Anda.

Pasang Iklan di Google Adwords

Google Adwords merupakan produk Google Inc. yang menyediakan pemasangan iklan secara online. Di sini Anda bisa memilih jenis iklan sepertti PPC atau pay per click. PPC dinilai efektif dan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk memasang iklan. Pastikan Anda memilih wilayah yang tepat agar bisa menjangkau target yang membutuhkan keberadaan produk Anda.

Menyelenggarakan Webinar

Apa itu webinar? Webinar adalah seminar yang dilakukan secara online untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dan spesifik. Seperti halnya seminar offline, Anda harus menyediakan konten menarik tentang produk Anda yang disusun secara sistematis. Selain itu, sesuaikan cara presentasi Anda untuk seminar online yang mempunyai beberapa perbedaan dengan seminar offline.

Cara-cara di atas memang terkesan mudah dilakukan, tapi tanpa tekad dan kemauan tinggi hasilnya tidak akan Anda dapatkan. Pastikan pula Anda menggunakan strategi internet marketing yang sesuai dengan produk yang akan dijual.

Semoga informasi seputar internet marketing dan kursus seo ini dapat bermanfaat bagi Anda!

Link Terkait :

http://seoquake.wagomu.id/e11833.html
http://short-courses-online.blogspot.co.id/2016/10/peluang-bisnis-online-cara-memulai.html
http://seoquake.wagomu.id/e11834.html
http://masterseogoogle.blogdetik.com/2016/10/15/kursus-bisnis-online

http://pakarseo.wagomu.id/e11838.html

Share this

Related Posts

First